Home » » pasar wadai ramadhan

pasar wadai ramadhan

BANJARMASIN, - Pasar wadai atau pasar yang menjajakan penganan khas masyarakat Banjar kegiatan ini rutin dilakukan tiap bulan Ramadhan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pasar yang berlangsung selama satu bulan ke depan itu dibuka Sabtu (21/7/2012) sore oleh Gubernur Kalsel, Rudy Ariffin .

Menurut panitia, ada 41 menu makanan khas Banjar yang dijajakan, mulai aneka kue bingka, lam, ipau yang bersantan, hingga bermacam-macam lauk, seperti daging ayam, ikan, dan itik yang dimasak khas Banjar. Tersaji pula berbagai minuman, mulai es buah, jus, dan soft drink. Tidak hanya itu, pedagang mainan anak dan kebutuhan rumah tangga juga ikut nimbrung.

Tahun ini ada 140 lapak yang disediakan dan menempati Jalan Panglima Sudirman di tepi Sungai Martapura. Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, lokasi pasar wadai tahun ini lebih pendek, tepatnya hanya dari depan Markas Komando Resor Militer 101/Antasari hingga dekat perempatan Pasar lama.

Meski begitu, pasar wadai yang diadakan rutin dari tahun ke tahun ini mampu menyedot ribuan warga Banjarmasin dan luar Banjarmasin bahkan sampai turis mancanegara terutama menjelang waktu berbuka puasa.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Juli 27, 2012

Pasar wadai is the best jarrr..hahhayyy

Agustus 05, 2012

mantap jer

Posting Komentar

SILAHKAN ISI NO SPAM YACH!!!!

Pengunjung perhari

Rating for punyaunda.com punyaunda.com-Google pagerank,alexa rank,Competitor

Translate

 
Support www.sumberiklangratis.com: Copyright © 2013. punyaunda - All Rights Reserved